Di Semarang Tapi Pengen Gudeg? Tenang, Gudeg Merak Mati Inilah Yang Jadi Favorit (Indonesia & English)

Di Semarang Tapi Pengen Gudeg? Tenang, Gudeg Merak Mati Inilah Yang Jadi Favorit (Indonesia & English)

Menu favorit di Gudeg merakmati
Siapa sih disini yang tidak tahu gudeg? Salah satu santapan yang cocok untuk menemani hari kita untuk memulai aktivitas seharian nantinya. Sebenarnya, gudeg merupakan salah satu santapan favorit khas di daerah Jogjakarta. Tetapi tak perlu khawatir, di Semarang juga ada kok kedai yang menyajikan gudeg yang tak kalah enak dengan yang ada di Jogja(tenang, gak harus merasakan LDR an kayak kamu dan pasanganmu kok... wkwk).

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Nah, salah satu kedai paling favorit yang menyajikan gudeg di Semarang adalah Gudeg Merakmati. Di Semarang sudah ada 2 cabang, di daerah Bawen, dan di Gunungpati, dekat kawasan kampus Universitas Negeri Semarang juga.

Lokasi Gudeg Merakmati 2

Terletak di Jl. Sekaran, Gunungpati, Semarang menjadikan lokasi kedai ini menjadi sangat strategis. Dekat dengan jalan utama, dekat kawasan pemukiman dan kos mahasiswa, semakin menambah daya tarik tersendiri terhadap kedai favorit satu ini. Dengan tempat duduk outdoor yang asri, dengan ruang parkir yang luas dan mudah akses, menjadikan kedai ini selalu rame di jam-jam sarapan. Dengan aneka menu andalan seperti : ayam kampung, telur rebus, sayuran segar dan tentu saja gudeg andalan sukses memikat para pelanggan nya untuk selalu datang dan menyantapnya. Disajikan dengan alas daun pisang, memberikan aroma kenikmatan tersendiri saat menyantapnya. Dijamin jadi ngiler deh.. wkwk.

Pelayanan cepat dan ramah

Dengan tata letak yang sederhana, pelanggan juga bisa melihat proses pembuatan gudeg. Pelayanan yang ramah dan cepat, membuat setiap pelanggan merasa nyaman saat hendak menyantap. Penasaran pengen coba? langsung saja datang. Dijamin dibikin ketagihan deh disitu(sama seperti saat kamu sedang chatingan sama pasanganmu)...

Gudeg Merakmati 2 Pak Ju-kis
Wa / telp : 081225663454

Travellers Couple Notes

Waah.. memang favorit deh. Sekalinya berkunjung disitu, langsung dihadapkan dengan santapan yang ajib banget. Semua masakan segar dan baru dimasak. Dijamin bakal ketagihan deh. Boleh banget kok, ngajakin pasangan kamu, serasa makin nikmat gudegnya, dengan pemandangan dan nuansa outdoor nan menenangkan.

Wah, sudah puas menikmati gudeg spesial, kali ini kamu juga wajib banget nyobain warteg pinggir jalan yang menyajikan menu khas yang bikin ketagihan. Jangan dinilai dari tampilan wartegnya, coba rasakan sendiri langsung sensasi dan nikmat santapan yang disajikannya. Lezat Nan Ekonomis? Kamu Harus Coba Uniknya Warteg Mba Astuti Barakah 

-----------------------------------------------

In Semarang But Want to Gudeg? Relax, Gudeg Peacock is Dead This Is So Favorite (Indonesian & English)

Favorite menu in Gudeg is blessed
Who here does not know warm? One of the suitable dishes to accompany our day to start the day's activities later. Actually, warm is one of the favorite favorites in the Jogjakarta area. But not to worry, in Semarang there is also a shop that serves warm gudeg that is no less tasty than that in Jogja (calm, you don't have to feel the LDR like you and your partner really ... wow)

Gudeg is a special food of Yogyakarta and Central Java made from young jackfruit cooked with coconut milk. It takes hours to make this dish. The brown color is usually produced by teak leaves that are cooked together. Well, one of the most favorite stalls that serves warm in Semarang is the Warm Merakmati. In Semarang there are already 2 branches, in the Bawen area, and in Gunungpati, near the Semarang State University campus area as well.

Location of Merakmati Gudeg 2
Located on Jl. Now, Gunungpati, Semarang makes the location of this tavern very strategic. Close to the main road, near the residential area and boarding students, further adds to the attraction of this favorite shop. With beautiful outdoor seating, with ample parking space and easy access, making this shop always crowded at breakfast hours. With a variety of mainstay menus such as: native chicken, boiled eggs, fresh vegetables and of course the mainstay gudeg successfully lured its customers to always come and eat it. Served with a banana leaf base, giving it its own aroma of pleasure while eating it. Guaranteed to be salivating.

Fast and friendly service
With a simple layout, customers can also see the process of making warm. Friendly and fast service, makes every customer feel comfortable when they want to eat. Want to try? Just come immediately. Guaranteed to be addicted there (just like when you are chatting with your partner) ...

Gudeg Merakmati 2 Pak Ju-kis
Wa / tel: 081225663454

Travelers Couple Notes

Wow, it's a favorite. Once visited there, immediately confronted with a very reasonable meal. All dishes are fresh and freshly cooked. Guaranteed to be addicted. It's really possible, to invite your partner, feels even more delicious warm, with views and shades of outdoor soothing.

Wow, you are satisfied to enjoy the special warm, this time you are also very obliged to try roadside warteg that serves a special menu that is addictive. Do not be judged by the appearance of the warteg, try to feel for yourself the sensation and pleasure of the food it serves. Delicious and Economical? You Must Try Uniquely Warteg Mba Astuti Barakah

18 Komentar untuk "Di Semarang Tapi Pengen Gudeg? Tenang, Gudeg Merak Mati Inilah Yang Jadi Favorit (Indonesia & English)"

  1. wah jadi pengen nih gudeg nyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy cobain. Salahsatu favorit kalo di semarang loh ini.. jangan sampe kelewatan deh.. nyesel ntar wkwk

      Hapus
  2. Uwaduh, aku jadi pengen. Btw itu lauknya apa aja? Range harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap dah kalo disini. Termasuk PALUGADA(apa yang lu minta gue ada) ini tuh, cukup 10-20k udah dijamin kenyang deh balik darisini wkwkw

      Hapus
  3. Aku kira gudeg cuma ada di Jogja aja . Dari tampilan nya, gudeg Semarang kok bikin laper gini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget cobain deh. terjangkau juga loh ini. Tapi ya harus rela antri lama.. karena rame mulu tuh kalo disini wkwk

      Hapus
  4. pernah nyobain Gudeg di kotaku (di Sumatera), rasanya b aja. Tapi pas nyoba yang di Semarang sama Jogja, rasanya enak banget ternyata hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. apa nih menurut kamu ra yang bikin beda? coba tebak hayoo... wkwkw

      Hapus
  5. wah kebetulan mau nyemarang nih tapi pengin gudeg juga , lokasinya strategis pula, baca ini aja ngiler aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, harus mampir disini nih mar. Dengan budget 10-20k dijamin sudah kenyang dah disini. Tapi ya harus rela antri lamaa.. rame terus soalnya wkwk

      Hapus
  6. Baru tahu ada Gudeg enak di daerah Bawen dan Gunung Pati. Nanti klo pas mudik ke Semarang mau coba main ke sana ah, cicip-cicip gudegnya. Ngomong-ngomong, daerah Gunung Pati masih sepi atau udah ramai banget nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, harus nih kak monic. Terjangkau dan strategis sih, wajar saja disini selalu ramai oleh mahasiswa terutama.

      Gunungpati sudah lama berubah, tak pernah sepi sekarang, kecuali kalo sedang liburan kuliah, nah itu baru sepi.. wkwk

      Hapus
  7. Baru pertama kali ke sini dan takjub sama artikel yang dibikin dua versi. Apakah semua artikel kayak gini, billingual gitu? Kalau iya, sumpah keren banget, hehe.

    Btw, seru ya ngerasain gudeg sambil liat proses pembuatannya langsung. Ala-ala tempat makan fastfood masa kini yang bisa ngeliat langsung proses pembuatannya. Kalau soal harga, ramah di kantong mahasiswa gak? Kisaran berapa nih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rif, Dari awal memang tujuannya untuk pembaca blog. Dan kita tidak tahu kan, siapa yang sedang mengunjungi blog kita. Dulu ada temen yang ngobrol sama bule, dan ternyata mereka kesusahan buat cari review tentang yang khas di Indonesia, harus translate dulu. Nahh.. dari situlah aku memang memfokuskan untuk membuat bilingual.


      Haha.. rame banget sama temen-temen mahasiswa disini. Kisaran 10-15k dijamin sudah kenyang dah disini. Cobain ajaa

      Hapus
  8. berasa ingin banget bisa makan gudeg merakmati khas kota Semarang. Rasanya bagi mahasiswa memakan ini sangat kenyang karena enak dan murah. Mau nyoba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih, beberapa kali pas lewat pasti penuh deh sama temen-temen mahasiswa. Memang sih, strategis dan terjangkau juga soalnya.. wajarr... wkwkw

      Hapus
  9. Aku koq kasian ya ama meraknya.. Jgn d jadiin gudeg donk .Dipelihara aja. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa ngga gitu jugaa kali neng.. itu cuman nama.. ingat hanyaa namaa wkwk

      Hapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel