Cuman 15k! Sarapan Tak Biasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Indonesia & English)

Cuman 15k! Sarapan Tak Biasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta - Ada yang belum pernah ke bandara kah sebelumnya? tenang, bisa didownload di google kok gambarnya... wkwk. Kalo kamu yang pernah ke bandara, pasti akan kaget dengan harga menu makanan yang disediakan diberbagai gerai yang tersedia disana. Apalagi, ini di Bandara Soekarno-Hatta, bandara internasional lagi, kebayang kan betapa mahalnya untuk sekadar sarapan disini.

Nah, kali ini aku coba untuk merasakan sensasi sarapan lain daripada yang lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Mungkin cocok juga untuk kamu saat sedang budget terbatas, ataupun sedang di penghujung bulan, pasti kan duit lagi tipis tuh.

Jadi, usut punya usut, kita tidak pernah kan melihat para petugas yang bekerja dibandara sarapan atau sekadar nongkrong di gerai-gerai mewah yang buka didalam kawasan bandara? apa kamu tidak curiga... dimanakah basecamp tempat ngumpul mereka?


Berangkat dari rasa penasaran tersebut, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba hunting sesaat sebelum jam terbang tiba. Lengkap dengan ransel dan tas kecilku, aku bergegas untuk keluar dari Terminal 1, nah rasa penasaranku mulai terjawab saat aku melihat tulisan "Kantin muran & higienis".

Dari jauh nampak seperti gazebo-gazebo berbentuk joglo menghiasi depan gedung Terminal 1. Ternyata lokasi ini tak jauh dari tempat parkir motor dan mobil bandara. Nah... Ketemu! Saat aku coba mendekat, nampak jelas para petugas bandara yang sedang bergegas sarapan untuk selanjutnya bertugas di kawasan bandara.



Ternyata memang benar, disinilah tempat sebagian besar petugas bandara sarapan atau sekadar nongkrong sebelum masuk jam kerja. Ternyata banyak warung yang menyediakan aneka menu santapan mulai dari nasi uduk hingga nasi rames. Ada juga makanan paket hemat, seperti pecel lele yang cuman 20k lengkap dengan es tehnya. Ada juga nasi padang disini. Lengkap sudah deh disini pokoknya, dan pastinya harganya terjangkau.



Akupun tertarik untuk mencoba merasakan menu santapan yang ada disini. Berbekal 15k, kamu bisa mendapati makan rames dan juga segelas es teh segar. Cukup murah dan terjangkau bukan?


Travellers Couple Notes

Sebenarnya, semua bisa kita usahakan. Kembali kediri kita, mau berusaha lebih atau malah cuman larut dan hanyut pada kehidupan dan asumsi umum masyarakat, yang belum pasti benar kenyataannya. Seperti para petugas bandara disini, mereka pun juga bekerja, mereka tau kapan waktu untuk menghemat sedikit gaji mereka, guna mempersiapkan masa depan mereka nantinya.
Bingung cari pesawat yang ekonomis dan terjangkau? Catat! Lion Air, Pesawat Ekonomis Tanpa Fasilitas Bagasi Gratis


-----------------------------------------------

Just 15k! Unusual Breakfast at Soekarno-Hatta International Airport - Has anyone ever been to the airport before? Calm down, can be downloaded on google how come the picture ... If you have ever been to the airport, you will definitely be surprised at the price of the food menu provided at the various outlets available there. Moreover, this is at Soekarno-Hatta Airport, another international airport, imagine how expensive it is to just have breakfast here.

Well, this time I try to feel the sensation of breakfast other than the others at Soekarno-Hatta International Airport. Maybe it is also suitable for you when you're on a limited budget, or at the end of the month, it's definitely thin again.

So, we have a caliber, we never see the officers who work at the airport or just hang out in luxury outlets that open in the airport area? Are you unsuspecting ... where is the base camp where they gather?

Departing from that curiosity, I finally decided to try hunting just before the flight hour arrived. Complete with my backpack and small bag, I rushed to get out of Terminal 1, now my curiosity began to be answered when I saw the words 'Muran & hygienic canteen'.

From afar it looks like joglo-shaped gazebos adorning the Terminal 1 building. It turns out that this location is not far from the parking area of ​​motorbikes and airport cars. Well ... found it! When I tried to approach, it was clear that airport officials were rushing to have breakfast to then serve in the airport area.

It turns out to be true, this is where most airport staff have breakfast or just hang out before entering work hours. Apparently many stalls that provide a variety of food menus ranging from uduk rice to nasi rames. There are also food-saving packages, such as pecel catfish which only 20k complete with ice tea. There is also Padang rice here. It's complete here anyway, and certainly the price is affordable.

I'm also interested in trying to taste the food menu that is here. Armed with 15k, you can find eating rames and also a glass of fresh iced tea. Quite cheap and affordable right?

Travelers Couple Notes

Actually, all we can try. Back to our self, wanting to try more or even just dissolve and drift into the life and general assumptions of the community, which is not certain to be true. Like the airport officials here, they also work, they know when to save a little of their salary, to prepare for their future later.
Confused looking for an economical and affordable plane? Note it! Lion Air, Economical Airplane Without Free Baggage Facilities

16 Komentar untuk "Cuman 15k! Sarapan Tak Biasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Indonesia & English)"

  1. Aku pernah. tempatnya kantin kosami kalo ngga salah ini. pengalaman tak terlupakan deh wkwk

    BalasHapus
  2. Samaan kita..pemburu kantin murmer. . Secara kalau resto semua, petugasnya pada makan dimana... memang sich sebagian ada yg bawa bekel.. lah yang ga bawa bekel.

    BalasHapus
  3. Iya juga ya.. bisa tongpes karyawan bandara kalau makan di gerai2 Mahal yaa. Dan ternyata ada mutiara tersembunyi. Kalau ada rezeki bisa mendarat di Soekarno Hatta bakal nyobain nih kantinnya. Terjangkau banget kalau harganya segitu mAh.

    BalasHapus
  4. Saya terakhir ke Bandara Soetta itu tahun 2015, Mas. Pas jemput teman STM yang tinggal di kendari. Dan ini bagai menemukan mutiara tersembunyi ya, Mas. Soalnya makanan 15K itu, gue.. banget hahaha. Jadi bisa hema banyak dan keamanan isi dompet kita bisa terjaga hahaha.

    BalasHapus
  5. Enak, murah, pas dilidah, perfect!!! Ngapain yang mahal kalau yang murah aja udah bisa bikin kenyang?

    BalasHapus
  6. Anjay, kalau aku naik pesawat soetta lain kali ke sini aja dah kalau lagi nggak buru2 hehe. Bener kan emang kalau d bandara auto sad jd lebih baik melipir ke mari sajah

    BalasHapus
  7. Eh ya, murah sekali itu, dimulai 15K udah dapat nasi rames dan es teh seger.

    Mereka yang bertugas di Bandara juga perlu makan yg lebih hemat tentunya. Meskipun di dalam bandara ada beberapa tempat jualan makanan, tapi kan mahal pisan.

    BalasHapus
  8. Wah penemuan baru ini. Selama ini kalo makan ya pasti nemu harga cakep yang tak bisa dibantah lagi. Kudu maklum, di bandara internasional gitu loh.

    BalasHapus
  9. Dimana? Dimana? Xekat terminal 1? Ok, aku share ke partnerku. Biar kalo kami ada kesempatan jalan jalan rada jauh yang butuh naik pesawat dari Soeta, bisa hemat hemat bahagia karena ada tempat makan yang membahagiakan dompet begini.

    BalasHapus
  10. Saya baru sekali aja ke bandara Soetta, baru tahu ada kantin Murmer seperti ini. Pasti rame ya kalau ada kantin yang menawarkan aneka macam lauk dan sayur dengan harga terjangkau, di area bandara. Bisa jadi referensi kalau saya ke Jakarta lagi dan butuh tempat makan yang murah. TFS ya mbak.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Untuk ukuran jajanan di bandara relatif murah ya kk. Apalagi menunya beragam. Kalo dekat mau juga aku nyicipi jajan disini. Hehe

    BalasHapus
  13. Notrd, next kli.mendarat di sutta aku coba nyari ini. Krn pernah ngenes makan soto padang 35k dalam bandara. Bayangan sdh semangkok gede, eh ternyata gak nyampe 10 suap sudah ludes dan perut pun blm sepenuhnya kenyang.

    Btw, hebat banget bisa translate tulisanny into english.. *prok prok prok 👏👏

    BalasHapus
  14. Kerennya ini blog dengan dua bahasa. Ih ichun keren banget sih englishnya jadi pengen belajar juga. Kalo murah dan enak gini seneng ya. COuplenya siapa sih? Kepo sama nama blognya

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Masih gak percaya kalo di bandara seegde soehat ada yang jual makannm murmer. Biasanya kan pada mehong-mehong. Bandara besar dan international gitu loh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel