Cuman 3k! Inilah KRL Yang Murah nan Terjangkau, Idaman Masyarakat Jakarta (Indonesia & English)

Cuman 3k! Inilah KRL Yang Murah nan Terjangkau, Idaman Masyarakat Jakarta - Sesampainya di Stasiun Pasar Senen. Bergegaslah aku menuju ke Loket Commuter Line yang berada di pintu masuk stasiun. Mungkin bagi yang belum familiar dengan Commuter Line, kalo di Jakarta sana sering disebutnya dengan KRL sih. Pasti pernah denger kan?

Loket ini selalu ramai, karena memang KRL disini menjadi idaman sebagian besar warga Jakarta. Selain karena cepat, biaya tiketnya pun cukup terjangkau. Biaya naik KRL disini berkisar 13k-30k. Mentok disitu, itu yang paling mahal. Jadi kantong bisa bernafas lega... wkwk

Loket Selalu Ramai

Setelah antri di loket, asal bilang saja tujuan kamu mau kemana, pasti akan diarahkan oleh petugas yang berjaga kok. Jadi tenang aja, tak akan tersesat karena salah naik KRL kok. Selain itu, kamu akan mendapatkan kartu jaminan. Biaya kartu ini senilai 10k. Tenang, nanti saat selesai naik KRL kartu ini bisa di uangkan kembali kok. Caranya gimana? Nanti ada mesin khusus(mirip mesin ATM) yang nantinya kita bisa memasukan kartu jaminan tadi, dan tara... otomatis akan keluar uang 10k dari mesin tersebut. Masih bingung? langsung tanyakan pada petugas/satpam yang sedang berjaga saja, pasti akan dibantuin kok.


Terdapat beberapa peron(sebut saja stasiun mini) yang nantinya kita bisa pilih mau turun dimana. Mulai dari Kemayoran, Kampung Bandan, Duri, Tanah Abang, Manggarai, Depok/Bogor. Nah pilih saja, sesuai rute pilihanmu. Disetiap peron tersebut, pintu akan otomatis terbuka kok. Dan akan muncul suara mbak-mbak yang menginformasikan lokasi peron tersebut(yang penting jangan sampe ketiduran aja deh ya... wkwk).


Telat KRL? tenang. Selang 15 menit kemudian, akan ada rute KRL berikutnya kok. Jadi selow aja. Saat kamu bingung nantinya mau menaiki KRL yang mana, tanya saja kepada petugas yang sedang berjaga, pasti nanti diarahkan kok.


Pernah naik busway/BRT/Trans? nah... kurang lebih suasana didalam KRL seperti itu. Jadi dilengkapi tempat duduk dikedua sisinya, dan ruang untuk berdiri lengkap dengan pegangan tangan dibagian tengah. Tak heran, memang dikarenakan diwaktu jam-jam kerja, KRL akan penuh sesak oleh masyarakat yang hendak berangkat ataupun pulang kerja. Dimasing-masing gerbong juga sudah tertempel rute tujuan KRL lengkap dengan keterangan dimana KRL akan berhenti dan mulai rute perjalanan(ingat ya.. kuncinya malu bertanya dijalan, akan tersesat ke hati mantan..wkwk).

Disini, aku hendak menuju ke Stasiun Manggarai. Dikarenakan di St. Pasar Senen belum tersedia rute kereta cepat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng. Estimasi waktu perjalanan dari St. Pasar Senen - St. Manggarai cuman 25 menit. Harga? cuman 3k kok. Tapi bayarnya diloket 13k(yang 10k untuk biaya kartu jaminan yang nantinya bisa diuangkan juga). Untuk pembayaran diloker KRL juga bisa menggunakan E-money kok. Jadi bagi kamu yang suka cashless, jangan khawatir.





Travellers Couple Notes

Saat kamu baru turun dari KRL dan hendak beralih ke Kereta Api Bandara, langsung tanya saja kepada petugas yang berjaga. Karena, pengalaman aku memang lokasinya cukup membingungkan bagi kita yang baru pertama kali. Saat melintas, perhatikan juga rambu-rambu dengan seksama, jangan salah melintasi underpass, karena bisa saja kita salah arah. Jangan malu bertanya deh ya kuncinya... Sudah sampai di St. Manggarai, mau ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta? Kereta Api Bandara Railink. Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Cepat & Nyaman

-----------------------------------------------

Only 3k! This is an Affordable and Affordable KRL, the Ideal of Jakarta People - Arriving at Pasar Senen Station. I rushed to the Commuter Line Counter located at the station entrance. Maybe for those who are not yet familiar with the Commuter Line, in Jakarta there are often referred to as KRL. Must have heard of it right?

These counters are always crowded, because indeed the KRL here is the dream of most Jakarta residents. Apart from being fast, ticket costs are also quite affordable. KRL ride costs here range from 13k-30k. Stuck there, it's the most expensive. So the bag can breathe easier ... wow

Lockets Always Crowded
After queuing at the ticket window, as long as you just say where you want to go, you will definitely be directed by the officer on guard. So just calm, you won't get lost because of the wrong KRL ride. In addition, you will get a guarantee card. This card costs 10k. Relax, later when finished riding this card KRL can be cashed back anyway. How to do it? Later there will be a special machine (similar to an ATM machine) that later we can enter the guarantee card earlier, and tara ... will automatically get 10k money from the machine. Still confused? Immediately ask the officer / security guard who is on guard, you will definitely be helped.

There are several platforms (let's say mini stations) which later we can choose where to go. Starting from Kemayoran, Kampung Bandan, Duri, Tanah Abang, Manggarai, Depok / Bogor. Now just choose, according to the route of your choice. On each platform, the door will automatically open. And your voice will appear, which informs the location of the platform (the important thing is not to fall asleep, ok?)

Late KRL? Quiet. After 15 minutes, there will be the next KRL route. So just wait. When you are confused about which KRL you want to ride on, just ask the officer on duty, so you will be directed.

Have you ever taken a busway / BRT / Trans? Well ... more or less the atmosphere inside the KRL like that. So equipped with seats on both sides, and space to stand complete with handrails in the middle. Not surprisingly, it is because during working hours, the KRL will be crowded with people who are leaving or leaving work. Each carriage has also been attached to the KRL destination route complete with information on where the KRL will stop and start the route (remember yes ... the key is embarrassed to ask the road, it will get lost to the heart of the ex..wkwk).

Here, I want to go to Manggarai Station. Because in St. Pasar Senen is not yet available by fast train route to Soekarno-Hatta International Airport in Cengkareng. Estimated travel time from St. Pasar Senen - St. Manggarai is only 25 minutes long. Price? It's just 3k. But pay at 13k in the sky (which is 10k for the cost of a guarantee card that can later be cashed in as well). For payment of KRL lockers, you can also use E-money. So for those of you who like cashless, don't worry.

Travelers Couple Notes

When you just get off the KRL and want to switch to the Airport Train, just ask the officer on duty immediately. Because, my experience is indeed quite confusing location for us the first time. When passing, pay attention to the signs carefully, don't cross the underpass wrong, because we could be misdirected. Don't be shy about asking the key ... Arrived at St. Manggarai, do you want to go to Soekarno-Hatta International Airport? Railink Airport Railroad. To Soekarno-Hatta International Airport So Fast & Comfortable

14 Komentar untuk "Cuman 3k! Inilah KRL Yang Murah nan Terjangkau, Idaman Masyarakat Jakarta (Indonesia & English)"

  1. nyobain KRL sendirian kira2 kesasar ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk tenang aja, banyak petugas yang siap dihujani pertanyaan kok
      kalo ketiduran, ya maap aja yak :v

      Hapus
  2. KRL-nya udah idaman banget yang di Jakarta ya, satu persatu solusi buat transportasi mulai dijalankan. Semoga didaerah lain juga bisa menyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sangat seru kalo di tiap daerah ada ya, jadi bisa ekonomis dan cepat untuk transportasinya

      Hapus
  3. Aku kalau ke Jakarta selalu pilih naik KRL sih, murah juga soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat, bisa kemana-mana juga. anti macet wkwk

      Hapus
  4. ternyata di jakarta krl nya murah ya kak, nnti maulah cobain kalo lg main kesana yeay

    BalasHapus
  5. yeu memang krl ini mantap mantap alias murah banget tapi ya gitu berdesak2an wkwk. aku pernah dr jatinegara sampai bogor dan tidur, bangun2 diliatin orang2 kayanya ini anak tidur lama seneng bener kali ya wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk.. bergantung waktu naiknya sih. kebetulan pas aku malam. jadi agak lega.. hati2 kalo ketiduran rawan kelewatan stasiun wkwk

      Hapus
  6. Kalau bingung udah pasti ada petugas yg bakalan bantu ya.
    Duh sukanya, jadi gak takut buat main kesana sendiri

    Thanks kak infonya

    BalasHapus
  7. Di Bengkulu hwlum ada KRL nih hahha. Tapi aku pernah ke Jakarta gitu terus naik KRL, tujuan kita waktu itu tanah Abang karena mau beli oleh-oleh gitu. Nah kitanya dari hotel Neo, menurut aku KRL ini ngebantu banget untuk masyarakat karena biayanya yang sangat murah

    BalasHapus
  8. Murah meriah. Nyaman lagi. Idaman beb

    BalasHapus
  9. aku kalau naik KRL pernah. tapi kalau commuter line belum
    aih gila banget sih harganya.
    kubandingin sama gojek/grab, dari pasarsenen ke serpong 150.000. Kalau naik KRL cuma 10ribuan. aih lah

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel