Catat! Lion Air, Pesawat Ekonomis Tanpa Fasilitas Bagasi Gratis (Indonesia & English)

Catat! Lion Air, Pesawat Ekonomis Tanpa Fasilitas Bagasi Gratis - Beberapa waktu yang lalu saya sudah memesan tiket untuk penerbangan Jakarta(CKG) - Palembang(PLM) mulai pukul 11.40 - 12.45 pada tanggal 21 November 2019. Penerbangan dari Jakarta ke Palembang hanya memakan waktu 65 menit, cukup singkat bukan?. Sebenarnya ada penerbangan dari Semarang langsung ke Palembang, namun untuk lebih bisa menikmati proses sebuah perjalanan aku memilih untuk rute terbang dari Jakarta.

Kenapa Pilih Lion Air?

Kenapa memilih Lion Air? karena harganya bisa terbilang ekonomis, dan terlebih lagi jadwal penerbangannya sesuai dengan rundown yang aku targetkan. Kan tidak dapat fasilitas bagasi? kebetulan aku cuman bawa 1 ransel dan 1 tas kecil kok, jadi tidak butuh fasilitas bagasi.


Untuk mendapatkan tiket fisik untuk mempermudah proses boarding pass dan check in pesawat nantinya, silahkan kamu menuju ke mesin pencetak tiket di pintu masuk dekat gerbang terminal 1 Bandara internasional Sokearno-Hatta. Setelah itu, silahkan masukan kode booking kamu. Dan akan muncul tampilan nama dan informasi seperti dibawah ini:



Setelah selesai pengecekan silahkan tekan "selanjutnya" dan kamu bisa memilih lokasi kursi sesuai keinginan(auto milih deket jendela dong ya... wkwk).


Setelah semua selesai, kamu otomatis langsung bisa cetak tiket. lengkap dengan informasi boarding pass dan QRcode untuk nantinya bisa mempercepat proses pengecekan.


Saat hendak memasuki area keberangkatan, kamu akan diminta menunjukan tiket fisik, dan dilakukan pengecekan oleh petugas yang sudah siap berjaga. Tinggal tunjukan, dan kamu bisa langsung masuk ke tahap pengecekan berikutnya.


Selanjutnya adalah pengecekan menggunakan mesin X-ray. Disini kamu harus melepaskan benda logam yang kamu kenakan, termasuk jam tangan dan ikat pinggang(dan...semua kenangan indah bersama mantan...wkwk). Untuk tas/koper juga diperiksa secara otomatis menggunakan mesin X-ray. Memang pengecekan di Bandara sangat ketat guna meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan(kurang lebih sama rasanya saat pertama kali ke rumah calon mertua lah ya... wkwk).


Ada juga jasa untuk packing barang kok, jadi saat kamu bawa barang dalam jumlah besar, bisa menggunakan jasa tersebut biar nantinya tidak berserakan saat diletakan di bagasi pesawat.


Selanjutnya, kamu juga akan dicek saat hendak proses boarding pass. Tinggal tunjukan tiket dan identitas pribadi(KTP/SIM) saja kok.


Selesai deh, sekarang kamu tinggal menunggu jam penerbangan jadwal pesawat kamu. Ruang tunggunya nyaman dan luas kok, lengkap dengan musala dan kamar mandi juga. Kalo gadget low bat? ada charging area juga kok. Tenang saja.


Kebetulan untuk menuju ke pesawat kali ini, rombonganku dipersilahkan untuk menggunakan alat trasnportasi bus yang sudah disediakan. Ini gratis kok, sudah termasuk faslitias dari pesawat. Sesampainya dilokasi pesawatm kita dipersilahkan untuk memasuki pesawat dan menduduki kursi sesuai tiket ditangan(tidak boleh asal duduk ya... wkwk).


Oh ya, khusus yang kursi tempat duduknya berada di pintu darurat, akan mendapatkan briefing khusus dari petugas kok, kamu tinggal mencermati apa saja perintah yang dilakukan saat keadaan darurat.


Bagi yang belum terbiasa naik pesawat, kamu akan sedikit merasakan mual disaat pesawat hendak take off(terbang) dikarenakan kita melawan gaya gravitasi bumi. Tapi saat sudah stabil diatas ketinggian tertentu, akan mulai terasa nyaman kok(seperti saat kamu awal-awal PDKT gitu, kan butuh perjuangan diawal kan? wkwk).


Dann akhirnyaa... mendarat di Palembang dengan aman tentram sentosa. Cukup mudah bukan, langkah mulai dari cetak tiket sampai mendarat.


Travellers Couple Notes

Langkah diatas ini bisa dipraktikan hampir disemua penerbangan di Indonesia kok. Jadi, bagi kamu yang belum pernah naik pesawat, tenang saja... Gampang banget kok. Kalaupun masih bingung, petugas yang berjaga akan dengan sabar mengarahkan kita kok. Soo.. jangan malu bertanya ya...
Sudah sampai Palembang? yakin tak mau coba naik LRT? Asyik! Sungguh Nyaman LRT Pertama Di Indonesia Ini

-----------------------------------------------

Note it! Lion Air, Economical Airplane Without Free Baggage Facilities - Some time ago I had booked tickets for flights Jakarta (CKG) - Palembang (PLM) starting at 11:40 - 12:45 on November 21, 2019. Flight from Jakarta to Palembang only took 65 minutes , it's pretty short isn't it? Actually there are flights from Semarang directly to Palembang, but to be able to enjoy the process of a trip I chose to fly from Jakarta.

Why Choose Lion Air?

Why choose Lion Air? Because the price is fairly economical, and moreover the flight schedule is in accordance with the rundown that I am targeting. You don't have luggage facilities? I just happened to bring 1 backpack and 1 small bag, so I don't need luggage facilities.

To get a physical ticket to facilitate the boarding pass and check-in process later, please head to the ticket printing machine at the entrance near the terminal 1 gate of the Sokearno-Hatta International Airport. After that, please enter your booking code. And the name and information display will appear as below:

After checking, please press 'next' and you can choose the seat location as you wish (auto choose next to the window, ok?

After all is done, you can automatically print a ticket immediately. Complete with boarding pass and QRcode information to later be able to speed up the checking process.

When you want to enter the departure area, you will be asked to show a physical ticket, and will be checked by an officer who is ready to stand guard. Just show it, and you can immediately enter the next checking stage.

Next is checking using an X-ray machine. Here you have to take off the metal objects that you wear, including your watch and belt (and ... all the good memories with your ex ... time). For bags / luggage are also checked automatically using an X-ray machine. Indeed checking at the airport is very strict in order to minimize unwanted events (more or less the same as when you first went to the prospective in-laws' house ... time).

There are also services for packing goods, so when you bring goods in large quantities, you can use these services so that later you will not be scattered when placed in the trunk of the aircraft.

Furthermore, you will also be checked when you want to process your boarding pass. Just show the ticket and personal ID (KTP / SIM) anyway.

Done, now you just have to wait for the flight schedule for your flight. The waiting room is comfortable and spacious, complete with a musala and bathroom too. Low gadget? There's a charging area too. Take it easy.

Incidentally to get to the plane this time, my group is welcome to use the bus transportation equipment that has been provided. It's free, including the facilities of the plane. Arriving at the location of the plane we are welcome to enter the plane and occupy the seat according to the ticket in the hand (may not be as long as you sit ... wkwk).

Oh yeah, especially those whose seats are located at the emergency exit, they will get a special briefing from the official, you just need to pay close attention to any orders that are made during an emergency.

For those who are not accustomed to flying, you will feel a little nausea when the plane wants to take off (fly) because we are against the gravitational force of the earth. But when it's stable above a certain height, it will start to feel comfortable (like when you were at the beginning of PDKT, right? You need to struggle early right?

Dann finally ... landed safely in Palembang at peace. Not easy enough, steps from printing tickets to landing.

Travelers Couple Notes

The above steps can be practiced in almost all flights in Indonesia. So, for those of you who have never been on a plane, take it easy ... It's really easy. Even if you are still confused, the officer on duty will patiently direct us. Soo ... don't be shy about asking ...
Have you arrived in Palembang? Are you sure you don't want to try taking the LRT? Fun! Really Comfortable This First LRT In Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Catat! Lion Air, Pesawat Ekonomis Tanpa Fasilitas Bagasi Gratis (Indonesia & English)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel