Pempek Nony, Kulineran Malam khas Palembang (Indonesia & English)


Pempek Nony, Kulineran Malam khas Palembang - Tak mau cuman sekejap menikmati suasa malam yang khas di Palembang, sasaran selanjutnya tentu saja lanjut kulineran dong. Dengan jarum jam yang menunjukan tepat pukul 00.00, hatipun bingung untuk merealisasikan keinginan dan hasrat yang terpendam ini... wkwk

Diperjalanan pulang menuju penginapan, ada satu lokasi yang sekelebat menyita perhatian mata. Agak heran sebenarnya, masih ada ya ternyata resto yang buka jam segini. Pempek Nony, begitu yang terpampang besar dan kaya akan warna-warni tepat diseberang jalan.


Berlokasi di pusat area keramaian Kota Palembang, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.952, 20 Ilir D. III, Kec. Ilir Tim. I menjadikan lokasi Pempek Nony sangat strategis. Dengan akses jalan yang sangat mudah ditempuh, menjadikan Pempek Nony menjadi salah satu pusat kuliner Pempek khas Palembang yang diburu oleh para pelancong dari luar daerah(termasuk aku dan jiwa laparku ini.. wkwk). Buka mulai pukul 07.00 dan close order tepat pukul 01.00, tenang... tutupnya masih lama kok.


Yang bikin heran, kalo di Palembang, pempek menjadi salah satu santapan wajib setiap saat dan setiap waktu ya? kok mulai pagi sampai pagi lagi, yang aku temukan tak jauh dari aneka masakan berbahan sejenis Pempek. Usut punya usut, menurut beberapa orang lokal disini, ternyata di Palembang ini, mulai dari bangun sampai tidur lagi, Pempek seolah jadi syarat wajib ain dikehidupan sehari-harinya.


Kembali ke Laptop(er.. Pempek Nony maksudnya). Untuk konsep tata ruang sangat menarik disini. Aksen-aksen yang terpampang juga unik. Disini juga lengkap kok, semua jenis Pempek aneka rasa tersedia. Kecuali rasa yang pernah terluka, tidak ada disini.. wkwk. Untuk harga, disini sangat terjangkau kok. Jangan khawatir deh ya..

Travellers Couple Notes

Dan darisini aku tahu bagaimana cara menikmati sajian Pempek yang baik dan benar. Tidak boleh sembarangan loh, ternyata makan Pempek pun ada panduannya juga. Loh? gak percaya? berikut panduan lengkapnya.

Panduan Menikmati Sajian Pempek khas Palembang yang baik dan benar:
  1. Tuangkan cuko(kuah Pempek) pada wadah yang sudah disediakan, jangan langsung diminum, ini bukan es teh yang beli di warung.
  2. Pastikan anda menghadap Pempek ada sendiri, yakali.. jangan ambil milik orang lain ya...
  3. Gigit Pempek secara perlahan, disusul menghitup cuko yang sudah disiapkan... Nah ini step paling penting, yang seringkali orang-orang salah menikmati sajian Pempek.
  4. Rasakan sensasi cuko yang menyebar memenuhi sekuruh mulut, dan telan Pempek lengkap dengan cukonya, jangan dimuntahkan.

Sekian panduan menikmati sajian Pempek khas Palembang, Semoga bermanfaat.

Nah loh, siapa yang masih sering salah cara menikmati Pempek? silahkan maju kedepan...wkwk
Lanjut ke penginapan deh, yang menarik disini malah menu sarapannya loh. Batiqa Hotel, Aneka Masakan Unik Sarapan Khas Palembang

-----------------------------------------------

Pempek Nony, Kulineran Malam typical Palembang - Do not want to just a moment to enjoy the atmosphere of a typical night in Palembang, the next target, of course, continue cooking. With a clock that shows exactly 00.00, the heart is confused to realize these latent desires and desires ... wkwk

On the way back to the inn, there is one location that is as eye-catching as possible. Somewhat surprised, actually there is still a restaurant that opens at this time. Pempek Nony, so that is plastered large and rich in colors right across the street.

Located in the center of the downtown area of ​​Palembang, precisely on Jl. Jend. Sudirman No.952, 20 Ilir D. III, Kec. Ilir Tim. I made Pempek Nony a very strategic location. With access to roads that are very easy to reach, making Pempek Nony one of Palembang's unique Pempek culinary centers that is hunted by travelers from outside the area (including me and my hunger soul ... wkwk). Open from 07.00 and close the order exactly at 01.00, calm down ... the lid is still long.

What makes me wonder, if in Palembang, pempek becomes one of the mandatory meals every time and every time huh? Why from morning until morning again, which I found not far from various dishes made from a kind of Pempek. Investigate a calibaration, according to some local people here, it turns out that in Palembang, starting from waking up to going to sleep again, Pempek seems to be a mandatory requirement for daily life.

Back to the laptop (er ... Pempek Nony means). For the concept of spatial planning is very interesting here. The accents that are displayed are also unique. Here is also complete, all kinds of Pempek various flavors are available. Except the feeling of being hurt, it's not here ... wow. For the price, here it is very affordable. Don't worry, okay?

Travelers Couple Notes

And from here I know how to enjoy Pempek's dish that is good and right. You can't be careless, you know, there is also a guide to eating Pempek. Loh? Do not believe? The following complete guide.

Guide to Enjoying Palembang's Pempek Specialties that are good and right:
  1. Pour the cuko (Pempek sauce) in the container provided, don't drink it immediately, this is not the iced tea that is bought at the stall.
  2. Make sure you are facing Pempek yourself, be sure ... don't take other people's property huh ...
  3. Biting Pempek slowly, followed by sipping a cuko that has been prepared ... Now this is the most important step, which is often people wrongly enjoying Pempek's dish.
  4. Feel the sensation of a cuko that spreads to fill the entire mouth, and swallow Pempek complete with its vinegar, don't spit it out.

A few guides to enjoy Palembang's unique Pempek dish, may be useful.
Well, who is still often the wrong way to enjoy Pempek? Please step forward ... wkwk
Continue to the inn, what's interesting here is the breakfast menu instead. Batiqa Hotel, Various Unique Cuisine Palembang Special Breakfast

1 Komentar untuk "Pempek Nony, Kulineran Malam khas Palembang (Indonesia & English)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel